RESIDENTIAL

Rumah tinggal dan apartment adalah salah satu tipe project interior yang paling sering dikerjakan oleh PT Herschel Indonesia. Project residential bisa dibilang sebagai project interior design yang paling umum diminati oleh pemilik rumah tinggal.

 

How We Work?

Meskipun ruangan-ruangan yang ada didalam project interior residential dianggap selalu memiliki kesamaan antara satu project dengan project lain nya, PT Herschel Indonesia selalu melihat tipe project ini sebagai tantangan tersendiri. Hal ini disebabkan dengan ada nya faktor kepribadian dan karakter dari para pemilik yang berbeda, yang pada akhirnya menyangkut ke selera dalam design, baik dalam segi bentuk, warna dan visual keseluruhan. Berangkat dari kepribadian yang dimiliki oleh masing-masing pemilik inilah studi dilakukan, untuk menghasilkan sebuah karya interior design yang fungsional dan dapat di apresiasi oleh pemilik dan orang lain.

Salah satu tantangan yang sering ditemui didalam project residential adalah menemukan keselarasan dalam konsep design setiap ruang. Terutama pada rumah tinggal yang dihuni bersama oleh sebuah keluarga. Disebabkan oleh perbedaan kebutuhan dan keinginan dari setiap anggota keluarga, terkadang sulit untuk mematangkan sebuah konsep design yang dapat diapresiasi oleh setiap anggota nya. Adapun tantangan lain yaitu keterbatasan ruang, yang biasa ditemukan didalam project apartment.  Kedua hal ini merupakan tantangan utama bagi PT Herschel Indonesia dalam mengerjakan project residential. Dan dengan pengalaman yang dimiliki dalam studi dan aplikasi, PT Herschel Indonesia dapat membantu para pemilik rumah dalam memberikan solusi untuk menciptakan konsep design yang memiliki keindahan dan mencerminkan karakter, tetapi tetap memiliki fungsi yang sesuai dengan kebutuhan dari pemilik rumah. Karena sebuah desain yang tidak memiliki fungsi, bukanlah sebuah desain yang baik. Hal lain yang diperhatikan oleh PT Herschel Indonesia adalah detail. Meskipun seringkali terlewatkan, detail merupakan elemen kecil yang memenuhi kelengkapan dari sebuah design.

 

What We Do?

Dalam project residential, PT Herschel Indonesia mengawali perkerjaan dengan gambar perencanaan ruang, dilengkapi dengan posisi furniture yang dibutuhkan beserta elemen-elemen pelengkap seperti aksesoris dan kebutuhan lain nya. Selain itu, tanggung jawab dari PT Herschel Indonesia meliputi gambar perencanaan plafon, dinding, mekanikal dan elektrikal hingga ke pemilihan material. Meskipun presentasi dalam gambar tiga dimensi dianggap sebagai gambaran utama, tanggung jawab dari PT Herschel Indonesia juga mencakup seluruh gambar perencanaan yang dibutuhkan untuk merealisasikan sebuah konsep menjadi kenyataan.

Dalam project residential, PT Herschel Indonesia juga menyediakan pelayanan supervisi selama konstruksi dan produksi berlangsung, untuk memastikan design dapat diwujudkan sesuai dengan rancangan. PT Herschel Indonesia terbuka dalam menjalin kerjasama dengan pihak konsultan atau aplikator lain yang berhubungan erat dengan project interior design seperti; produksi furniture, pekerjaan sipil, mekanikal elektrikal dan lain sebagainya. Beberapa contoh project interior residential yang ditangani oleh PT Herschel Indonesia mencakup rumah tinggal, rumah contoh, villa, apartment, show unit dan penthouse baik di Jakarta ataupun seluruh Indonesia.