Herschel Built

Patut Dicoba Nih, 7 Inspirasi Model Pintu Kamar Mandi Nan Unik

Model pintu kamar mandi berperan peran penting dalam membangun tampilan interior ruangan. Bukan hanya itu, desain pintu yang unik akan memberikan sentuhan tersendiri bagi suasana di dalam kamar mandi. Sayangnya, pintu sering kali jadi elemen yang kita abaikan saat mendekorasi ruangan. 

Alih-alih mendesainnya secara apik, kita terkadang hanya memilih gaya standar yang terkesan monoton untuk bagian pintu kamar mandi. Untuk itu, simak inspirasi berikut untuk mendapatkan ide yang untuk bagi model pintu kamar mandi Anda!

Baca juga: Sebelum Beli Shower Kamar Mandi, Yuk Simak 5 Hal Penting Ini!

1. Model Pintu Kamar Mandi Geser untuk Kesan Lebih Klasik


Karena kamar mandi juga menjadi salah satu ruang untuk relaksasi, suasananya tentu harus dibuat senyaman mungkin. Anda bisa menciptakan kesan santai pada ruangan tersebut dengan memasang sebuah pintu geser (sliding door). Seperti pada gambar di atas, tampilan pintu yang eye-catching juga membuatnya jadi aksen pemanis di dalam ruang tidur. 

Pintu tersebut memisahkan area kamar mandi dan ruang tidur dengan cara yang sangat unik. Pun, penggunaan warna pastel pada pintu dapat memberi efek yang menenangkan bagi suasana kamar mandi.

2. Model Pintu Lipat untuk Tampilan yang Hemat Ruang


Folded door atau pintu lipat kembali populer di era modern. Meski jenis pintu ini terbilang jadul, Anda tetap bisa menggunakannya pada kamar mandi bergaya modern ataupun minimalis lho. Hal ini karena pintu lipat sangat hemat ruang. Jadi, Anda pun bisa memanfaatkan ruang yang tersisa untuk menaruh furnitur lainnya. 

3. Pintu Panel Putih untuk Kamar Mandi Bergaya Scandinavian


Bagi Anda penggemar desain interior Scandinavian, model pintu ini akan membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih atraktif. Seperti terlihat pada gambar, pintu panel dengan desain simpel tersebut sukses menampilkan gaya Scandinavian yang kuat. Warna pintu yang putih membaur sempurna dengan nuansa ruangan yang mengaplikasikan warna-warna netral. 

4. Sentuhan Prancis pada Model Pintu di Kamar Mandi


Pecinta gaya interior Prancis tentunya sangat mengenal model pintu ini. Seperti tersemat pada namanya, French door sangat kental sentuhan arsitektur Romawi. Ciri khas dari model pintu ini adalah konstruksinya yang terlihat ringan, dengan tambahan panel kaca memanjang. Agar tampilannya semakin elegan, jangan lupa cat pintu dengan warna putih. Lalu, sebaiknya gunakan skema warna yang sama pada elemen lain di sekitar ruangan tersebut. 

5. Pintu Panel Kaca Sebagai Aksen Pemanis Kamar Mandi


Pintu panel tidak melulu harus berkesan simpel ya. Anda bisa menggunakan jenis pintu panel dengan tambahan fitur kaca. Kemudian, atur panel kaca tersebut untuk membentuk pola seperti jendela. Jika melihat contoh di atas, Anda akan menemukan rangkaian lima panel kaca persegi panjang pada pintu. Simpel tetapi menarik, bukan? 

6. Pintu dengan Panel Kaca Besar untuk Kamar Mandi yang Luas


Jika kebetulan kamar mandi Anda luas, jangan ragu untuk menerapkan ide ini. Pintu dengan panel kaca single yang besar dapat membingkai area keluar-masuk kamar mandi dengan cara yang lebih menarik. Jenis pintu ini juga terkesan megah dan elegan. Namun bila ingin memberi privasi pada area kamar mandi, cukup pasang tirai untuk menutupi panel kaca tersebut. 

7. Pintu Berpanel Kaca Buram Beri Efek Lapang pada Kamar Mandi


Jika Anda tidak mau repot menutupi pintu berpanel kaca dengan tirai, pilih opsi kaca buram. Selain lebih praktis, pintu dengan panel kaca buram dapat membantu menghemat ruang. Konstruksinya juga terbilang ringan dan mudah Anda padukan dengan gaya desain modern. Yang tidak kalah penting, jenis pintu ini cocok untuk kamar mandi sempit karena bisa memberi efek lapang pada tampilan visualnya. 

Demikian tujuh inspirasi model pintu kamar mandi untuk Anda. Temukan yang paling sesuai kondisi kamar mandi Anda saat ini, serta jangan ragu untuk terus bereksplorasi dengan ide-ide dekorasi lainnya dari kami!

Baca juga: Agar Tepat Guna, Begini Cara Memilih Rak Sudut Kamar Mandi!

Exit mobile version