Herschel Built

Membuat Kamar Mandi Hotel Mewah di Rumah dengan Mudah

Kamar mandi hotel adalah bagian paling disukai oleh wisatawan yang sedang melakukan pelesir. Mengapa, karena wisatawan bisa menikmati relaksasi setelah lelah bepergian. Itulah kenapa bagian kamar mandi dibuat mewah, elegan, dan tidak kalah dengan bagian kamar tidur utamanya.

Nah, karena kamar mandi yang ada di hotel memberikan kenyamanan, tidak sedikit dari kita terobsesi untuk memilikinya. Nah, kalau Anda ingin menyulap kamar mandi biasa di rumah agar tampak seperti kamar mandi yang ada di hotel, simak beberapa cara di bawah ini.

Baca juga: 10 Elemen Utama dalam Mengonsep Lobby Hotel Mewah

1. Perhatikan Pencahayaan Ruangan


Salah satu komponen penting dari kamar mandi yang sering sekali luput dari perhatian adalah lampu yang ada di sana. Umumnya, lampu yang ada di kamar mandi hanya satu jenis saja. Padahal, Anda memberikan layer pada lampu untuk mendapatkan penerangan yang beragam.

Misal saat mandi biasa, Anda bisa menggunakan penerangan maksimal. Selanjutnya, saat ingin bersantai sejenak dan relaksasi bisa menggunakan lampu yang agak redup. Dengan menambahkan elemen lampu ini saja, kamar mandi yang Anda miliki sudah sedikit level up dari sebelumnya.

Baca juga: Tips Mengatur Pencahayaan Ruangan Supaya Indah dan Asri

2. Menambahkan Dudukan Kamar Mandi Hotel


Dalam kamar mandi umumnya jarang sekali ada dudukan. Kalau Anda ingin duduk bisanya hanya menggunakan toilet. Kalau tempat mandi dan toilet terpisah, tentu akan sulit untuk duduk bersantai. Untuk itu, tambahkan tempat duduk kecil di bagian pojok.

Tempat duduk yang ditambahkan bisa dalam bentuk kursi dari kayu atau bidang lebar di dekat tempat mandi. Di sana Anda bisa menikmati suasana santai, misal melakukan luluran atau merawat tubuh,

3. Menggunakan Handuk Putih yang Bersih


Elemen paling utama dari kamar mandi yang ada di hotel baik itu yang budget atau berbintang adalah handuk. Mereka menyediakan handuk dalam jumlah banyak dan warnanya putih. Handuk ini terlihat bersih sehingga cocok untuk mengisi kamar mandi yang eksklusif.

Coba mulai lakukan investasi dengan membeli handuk atau towel dengan warna putih dan ukurannya bervariasi. Handuk ini bisa dipakai untuk membersihkan tubuh atau mengelap air. Bagian lantai juga ada handuk lain dengan warna sama untuk mengelap air di kaki.

4. Menggunakan Bak Mandi yang Menarik


Investasi selanjutnya selain dengan membeli banyak handuk dan towel adalah membeli bathtub atau bak mandi yang baru. Usahakan membeli bak yang memberikan kesan menarik, unik, dan tetap ada unsur mewahnya. Kemungkinan besar budget yang Anda miliki akan habis di sini.

Bak mandi yang menarik sangat penting karena Anda akan menghabiskan banyak waktu di sini. Kamar mandi di hotel menarik dan dipakai relaksasi karena ada bak yang bisa menampung banyak air dan Anda bisa berendam di sana sampai tubuh terasa lebih nyaman.

5. Ubah Nuansa Jadi Putih


Selain memberikan handuk atau towel dengan warna putih bersih, beberapa kamar mandi hotel kerap memberikan nuansa putih. Begitu masuk ke dalam kamar mandi di hotel, nuansa putih akan langsung terasa. Warna ini dipilih karena memberikan kesan nyaman yang besar.

Anda bisa mengubah cat tembok, bak mandi, atau komponen inti di dalam kamar mandi jadi lebih putih atau campurannya. Kalau tidak bisa melakukannya atau tidak begitu suka warna putih bisa memiliki spektrum warna lain yang memberikan kesan nyaman dan santai.

6. Perbaiki Shower


Shower juga harus diperhatikan karena kamar mandi di hotel identik dengan shower yang memiliki cukup banyak fitur. Sedikit rem bujet untuk membeli bathtub, Anda bisa memperbaiki shower agar fungsi air panas dan dinginnya berjalan dengan baik dan menambah jenis semburan air agar cocok untuk segala suasana.

7. Memberikan Sedikit Sentuhan Seni


Komponen terakhir yang harus ada di dalam kamar mandi adalah sentuhan seni. Anda bisa menambahkan lukisan atau benda seni lain untuk diletakkan di meja atau di tembok. Sentuhan seni ini akan membuat kamar mandi yang sedang dipakai lebih menarik dan ada ciri khas.

Anda juga bisa menambahkan elemen lain seperti adanya taman kecil atau beberapa pot bunga. Jadi, bagian dalam kamar mandi terlihat lebih eksklusif dan juga menarik. Anda bisa memainkan kreativitas sendiri untuk meningkatkan kenyamanan di kamar mandi.

Kamar mandi hotel terlihat mewah dan menarik untuk memberikan rasa nyaman pada pengguna. Kalau Anda bisa membuat hal itu sendiri di dalam rumah akan lebih baik lagi. Jadi, ritual mandi tidak hanya sekedar membersihkan diri saja, tapi juga melakukan relaksasi agar pikiran jadi lebih tenang.

Pada beberapa poin, Anda memang dituntut untuk melakukan investasi seperti membeli bathtub dan juga shower. Selebihnya, Anda bisa menyesuaikan sendiri apa saja yang dibutuhkan agar kamar mandi impian bisa segera diwujudkan dan Anda mendapatkan kenyamanan yang selama ini sulit didapatkan di rumah.

Exit mobile version