4 Universitas Pencetak Desainer Interior Terbaik di Indonesia

29 Apr 2018 | Admin

Indonesia adalah negara dengan banyak kampus yang mencetak desainer interior terbaik yang sukses berkiprah di Indonesia maupun di dunia internasional. Selama ini mungkin masih banyak yang memandang sebelah mata akan profesi desain interior padahal jika dilihat begitu banyak kesempatan pekerjaan yang terbuka lebar sehingga selepas Anda menyelesaikan pendidikan di universitas atau kampus tertentu peluang juga sudah terbuka untuk Anda dimana saja. Salah satu bidang pekerjaan yang bisa Anda pilih dan jalani adalah sebagai desainer interior. Memang, profesi arsitek dan desain interior saling berkaitan namun tidak sama.  

 

4 Universitas dengan Jurusan Desain Interior Terbaik yang Ada di Indonesia

 

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Siapa yang tidak kenal dengan Institut Teknologi Bandung (ITB)? Salah satu universitas paling diminati di Indonesia dengan jumlah pelamar yang terus meningkat pesat setiap tahunnya. ITB juga memiliki jurusan desain secara khusus sehingga recommended untuk Anda yang memang ingin mengembangkan kemampuan dalam hal tersebut. Untuk seleksi pendaftaran segera saja langsung ke kampus terkait untuk lebih jelasnya.

 

Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Surakarta)

Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Surakarta) memiliki beberapa jurusan yang bisa Anda pilih yaitu Fakultas Seni Rupa dan Desain serta Fakultas Seni Pertunjukan. Jika Anda memang berminat dalam bidang desain interior bisa mencoba mendaftar di institute seni yang satu ini. Kampus ISI Surakarta sendiri ada di dua lokasi yaitu Kampus Baru di daerah Mojosongo dan juga Kampus Lama yang ada di daerah Kentingan.

 

Institut Kesenian Jakarta (IKJ)

Kampus yang satu ini juga merupakan salah satu kampus favorite di Indonesia. Anda yang ingin menjadi desainer interior di Jakarta boleh mengenyam pendidikan di Institut ini terlebih dahulu sehingga saat bekerja di lapangan tahu apa saja yang harus dilakukan. Institut Kesenian Jakarta (IKJ) sendiri sudah berdiri lebih dari 40 tahun dan memiliki semua bidang seni paling lengkap di Indonesia di dalam satu kampus. Banyak tenaga seni professional yang terlahir dari IKJ yang berdiri sejak tahun 1970 ini. Ada 4 buah fakultas yang tersedia di IKJ yaitu Program Pascasarjana, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Fils dan Televisi serta Fakultas Seni Pertunjukan.

 

Institut Seni Indonesia Denpasar (ISI Denpasar)

Institut ini berada dibawah tanggung jawab Mendikbud. Institut Seni Indonesia Denpasar (ISI Denpasar) memiliki beberapa fakultas dan juga program studi yaitu Fakultas Seni Rupa dan Desain yang memiliki 8 program studi serta Fakultas Seni Pertunjukan yang di dalamnya ada 5 buah program studi yang berbeda. Dulunya ISI Denpasar ini bernama ASTI Denpasar dan berdiri di Bali pada tahun 1967. Sampai saat ini perguruan tinggi ini sudah sukses melahirkan banyak manusia berprestasi di bidang seni di Indonesia. Salah satunya mungkin ada yang bekerja sebagai desainer interior.

 

Beberapa kampus diatas adalah kampus terbaik di Indonesia yang memang memiliki kualitas pendidikan terbaik dalam hal ini. Sebagai desainer interior Anda pun butuh memiliki kemampuan yang tinggi dan kompeten dalam bidang desain interior secara keseluruhan sehingga nantinya disaat melayani permintaan klien Anda bisa bekerja dengan maksimal dengan hasil yang terbaik. Semua aspek pembangunan membutuhkan desain interior dan jelas menjadi pekerjaan yang menjanjikan apalagi tidak semua orang bisa mengerjakan hal tersebut. Seorang desainer interior memiliki kemampuan imajinasi yang tidak dimiliki orang lain. Dan jika Anda memilikinya maka patut untuk berbangga.

Komentar(0)

Tambahkan Komentar

Komentar akan ditampilkan setelah disetujui