3 Rumah Termewah di Dunia dan Pemiliknya

19 Nov 2017 | Admin

Siapa yang tidak ingin punya rumah mewah? Tentu semua orang ingin apalagi untuk mereka yang berkeluarga besar dan memiliki banyak hobi. Rumah mewah tidak saja berfungsi sebagai tempat tinggal melainkan juga untuk menyalurkan kegemaran, bersosialisasi, menampung sanak keluarga dan terkadang berfungsi sebagai kantor juga. Rumah mewah tidak saja diukur dari sisi luas tanahnya saja, melainkan juga dari material bangunannya, desain interiornya, perabotan-perabotan yang digunakan, dekorasinya, ornament dan sebagainya. Semua elemen-elemen ini memperkuat satu sama lain sehingga sebuah rumah “layak” disebut rumah mewah. Kontraktor rumah mewah Jakarta juga memiliki standarisasi tersendiri dalam menilai apakah bangunan tersebut tergolong mewah atau minimalis. Jika berencana untuk membangun rumah mewah, baik dari sisi desain maupun arsitektur bangunan, maka cobalah untuk mendiskusikan terlebih dulu dengan konsultan desain interiornya.

 

Rumah Mewah Bill Gates

Ada beberapa rumah mewah di dunia yang dimiliki oleh para pesohor sebagai perbandingan. Contohnya adalah rumah Bill Gates, orang terkaya nomor dua di dunia setelah Warren Buffet. Gates membangun rumahnya di Lake Washington dengan desain teknologi mutakhir. Tidak heran karena Gates adalah pendiri Microsoft, perusahaan teknologi yang produk-produknya ada di setiap rumah dan kantor. Di dalam rumahnya ada banyak ruangan yang terhubung dengan teknologi. Misalnya kolam renang yang diinstal dengan sistem musik bawah air. Ada pula perpustakaan unik yang dibentuk dari kubah kaca. Tertarik meniru? Segera hubungi konsultan kontraktor rumah mewah Jakarta yang terpercaya.

 

Rumah Mewah Larry Ellison

Tidak semua pendiri perusahaan teknologi memiliki rumah yang juga high tech. Larry Ellison, pendiri Oracle malah menciptakan rumah dengan konsep Jepang. Ia memang tergila-gila dengan pedang samurai sehingga tidak heran kalau Larry membangun rumah bercita rasa Jepang. Sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia versi majalah Forbes, rumahnya konon dibangun dengan nilai 200 juta dollar. Terdiri dari 10 bangunan utama, kolam ikan besar dan danau buatan. Jika tertarik untuk memiliki danau buatan, bisa mendiskusikan dengan kontraktor rumah mewah Jakarta untuk merancang berapa besar dan dalam danau buatan tersebut. Membuat danau, dari beberapa hal, lebih direkomendasikan daripada hanya sekedar kolam ikan biasa.

 

Rumah Mewah Roman Abramovich

Rumah mewah juga bisa dijadikan sarana sosial yang bermanfaat untuk orang banyak. Misalnya apa yang dilakukan miliarder Rusia Roman Abramovich yang membeli rumah mewah sudah jadi (Kensington Palace Gardens) dan merenovasinya dengan menambah beberapa fasilitas. Roman tidak saja ingin menikmati rumah itu sendirian, namun ia juga membangun sarana-sarana publik yang bisa dimanfaatkan oleh orang banyak, seperti lapangan sepak bola, klinik untuk berobat, museum, lapangan tenis dan lain-lain. Rumah yang berlokasi di London tersebut dinilai setara dengan 221 juta dollar.

 

Beberapa rumah mewah yang disebutkan di atas memiliki luas tanah setidaknya lebih dari lima hektare. Tentu tidak semua orang berkesempatan memiliki rumah seperti itu, namun bukan berarti tidak bisa meniru gaya desain interior dan memilih perabot yang mirip dengan rumah-rumah tersebut. Ambillah beberapa referensi desain dan arsitektur rumah-rumah mewah dunia. Tidak semua bisa diterapkan seratus persen di Indonesia, namun sebagian dari desain tersebut bisa juga diaplikasikan dengan cita rasa lokal. Arsitektur bergaya Eropa misalnya, adalah arsitektur yang cukup banyak digunakan untuk membangun rumah-rumah di Indonesia khususnya saat zaman penjajahan dulu. Bangunan Belanda yang kokoh serta tahan guncangan seperti gempa tanpa retak bisa dijadikan contoh untuk membangun rumah mewah berikutnya.

Komentar(0)

Tambahkan Komentar

Komentar akan ditampilkan setelah disetujui