Kontraktor Interior Hotel

Kamar hotel sering kali menyajikan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan para tamu. Tak hanya sebatas itu, tatanan interiornya pun biasanya memiliki keunikan yang menghadirkan daya tarik tersendiri. Tidak mengherankan, karena interior pada hotel memang menjadi salah satu cara yang dipilih untuk bisa menarik banyak tamu.

Membicarakan desain interior untuk kamar hotel, kini mulai banyak hotel yang mengadaptasi konsep interior bergaya industrial. Mengikuti zaman yang semakin modern, pemilihan desain interior industrial tampak lebih menggambarkan suasana urban masa kini. Memiliki ciri khas unfinished style, gaya ini bisa menampilkan sebuah keunikan yang sangat menarik.

Beberapa jasa kontraktor interior hotel pun mulai memperkenalkan desain interior ini pada hotel-hotel baru. Berikut beberapa jenis kamar hotel bergaya industrial yang bisa menjadi inspirasi dalam menentukan tema interior untuk kamar hotel Anda sendiri.

1. Interior Kamar Hotel Industrial dari Hotel Ovolo, Hong Kong

Inspirasi desain interior kamar hotel bergaya industrial pertama bisa Anda lihat dari Hotel Ovolo yang berdiri di dua lokasi berbeda benua, yaitu Hong Kong dan Australia. Meski bernama sama, ternyata hotel ini memiliki desain interior kamar yang berbeda. Di Hong Kong sendiri, hotel ini hadir dengan desain kamar bergaya industrial yang begitu kentara.

Pada bagian dindingnya, Hotel Ovolo Hong Kong menggunakan dinding berupa semen yang begitu halus tanpa dilapisi cat, begitu pula pada bagian plafonnya. Sementara itu, material berbahan kayu dengan nuansa monokrom yang kental pada interiornya dipilih untuk bagian lantainya. Paduan sinar yang berasal dari lampu track dengan pipa yang memang dibiarkan tampak jelas dan lampu dinding benar-benar menciptakan suasana industrial yang begitu khas.

2. Interior Kamar Hotel Industrial dari Brewdog Loft, Skotlandia

Sebelum disulap menjadi hotel, Brewdog hanyalah sebuah kafe dan bar yang terletak di desa sebelah timur laut kawasan Aberdeenshire, Skotlandia. Oleh sang pemilik, kafe ini kemudian dikembangkan dengan membangun hotel yang berlokasi di bangunan bekas pabrik, atau yang sering disebut dengan istilah “Loft”.

Sama halnya dengan kafe dan bar, Hotel Brewdog juga mengusung konsep bernuansa terbuka dengan dinding berupa bata merah yang begitu khas lengkap dengan ventilasi dan atap dengan konsep ekspos. Desain interior kamar Hotel Brewdog ini menampilkan kesan artistik dan impresif dengan adanya lampu jenis neon yang memberikan keunikan dan daya tarik tersendiri.

3. Interior Kamar Hotel Industrial dari Hotel Wythe, Brooklyn

Hotel Wythe yang berlokasi di kawasan Brooklyn, tepatnya di wilayah tepi Williamsburg, Amerika Serikat ini begitu terkenal karena memadukan unsur klasik dengan industrial yang cenderung modern. Meski kesan industrialnya begitu kentara, unsur klasik dari bangunan tua yang digunakan tidak pernah hilang.

Jasa kontraktor interior hotel ini telah berhasil menyulap bangunan bekas pabrik atau Loft yang telah berusia lebih dari 116 tahun ini menjadi sebuah hotel yang memiliki 70 kamar tidur dengan sangat gemilang. Tidak ada unsur mistis atau menyeramkan meski usia bangunan ini telah sangat tua. Anda hanya menemukan keindahan dari setiap lekuk interior yang ditampilkan.

Setiap kamar Hotel Wythe memiliki fasilitas berupa jendela dengan ukuran yang begitu besar dan tinggi yang mencapai langit-langit kamar. Pemilihan konsep desain ini memungkinkan cahaya matahari sebagai sinar pencahayaan alami dapat masuk ke dalam kamar dengan begitu sempurna, membuat kamar bebas dari kesan pengap. Meski begitu, Anda tidak akan merasakan panas meski sinar matahari langsung menyapa menembus jendela.

Material batu bata merah jenis ekspos dipilih untuk bagian dinding hotel ini, yang dipadukan dengan kertas dinding dengan motif khas ala industrial. Adanya perabot penunjang berupa sofa, kursi, meja, dan berpadu dengan lantai berbahan semen unfinished semakin menyempurnakan kesan industrial hotel ini, memadukan unsur modern dan maskulin yang begitu apik.

4. Interior Kamar Hotel Industrial dari Hotel Tobaco, Polandia

Terakhir, ada Hotel Tobaco yang berlokasi di Kopernika, Polandia. Hotel ini dirancang dengan paduan desain kamar industrial bergaya pop di beberapa kamarnya. Perpaduan yang berhasil menampilkan kesan unik yang begitu menarik tanpa menghilangkan kemewahan serta kenyamanan untuk para tamu.

Keunikan yang begitu nyata bisa Anda lihat dari bagian dindingnya. Hotel Tobaco memadukan pulasan semen dengan bata merah ekspos yang sengaja dibuat tidak rata pada bagian dinding, menimbulkan citra artistik yang amat mencolok. Sementara itu, bagian dinding lainnya dibalut cat berwarna putih dengan memadukan hiasan dinding warna-warni, menampilkan kesan yang begitu ceria.

Pada bagian lantainya, Hotel Tobaco memilih material kayu berpelitur yang mampu menghadirkan rasa hangat di dalam ruangan. Terlihat sederhana dan sangat unik, dengan gaya industrial modern-nya yang amat terasa.

Demikian tadi beberapa inspirasi desain interior bergaya industrial modern untuk kamar hotel yang bisa dipertimbangkan dalam rancangan hotel Anda. Tidak sulit mewujudkan kamar hotel dengan gaya industrial, karena Anda bisa menggunakan jasa kontraktor interior hotel, seperti Herschel Built yang berbasis di Jakarta. Tak hanya hotel, Herschel Built juga berpengalaman dalam pembuatan built-in furniture, seperti misalnya dapur dan lemari pakaian.

Keahlian Herschel Built pun tak sebatas pada kontraktor interior hotel saja, tetapi juga membantu Anda mewujudkan desain interior rumah, kantor, restoran, showroom, fasilitas publik, hingga outlet ritel yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Melalui Herschel Built, Anda akan mendapatkan rancangan desain interior dan perabotan penunjang terbaik lengkap dengan anggaran dan proses supervisi setelah pengerjaan. Hubungi Herschel Built sekarang juga!