Yuk Ketahui Desain Interior Kantor yang Cocok untuk Karyawan Millenial Zaman Now!

10 Jan 2019 | Admin

Tenaga kerja muda yang masuk dalam generasi millenial kini banyak mendominasi ruang-ruang kantor perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan pun harus berupaya untuk mengakomodasi kebutuhan para tenaga kerja millenial tersebut, termasuk di antaranya adalah terkait desain ruang kantor yang mereka sukai.

Desain ruang kantor bisa menjadi salah satu cara perusahaan untuk menarik minat talenta millenial terbaik untuk bekerja di dalamnya. Namun, desain kantor seperti apa yang sangat disukai oleh generasi milenial? Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan ini, Anda menemukan 3 desain interior yang secara spesial disukai oleh generasi millenial.

 

Generasi Millenial Merasa Bebas dengan Desain Ruang Kantor Minimalis

Desain ruang kantor minimalis menjadi pilihan pertama yang bisa Anda lakukan untuk menarik talenta muda millenial. Desain interior yang satu ini sangat kontras dengan tata ruang yang penuh sekat dengan tingkat privasi tinggi yang menjadi favorit para generasi yang lebih senior.

Desain interior minimalis, memberikan ruang yang cukup luas untuk para karyawan millenial dalam melakukan kolaborasi. Lewat desain ruangan seperti ini, mereka juga dapat dengan bebas mengeluarkan pendapatnya. Hal yang paling penting, pendapat mereka didengarkan dan diperhatikan. 

Tidak hanya itu, desain ruangan yang terbuka juga memberikan keuntungan lain. Mereka yang memiliki kecenderungan klaustrofobia atau ketakutan pada ruang sempit, bisa bekerja dengan nyaman selama di dalam kantor.

Tren desain ruangan kantor yang minimalis juga merepresentasikan suasana santai dan trendi yang disukai kaum millenial. Kebebasan mereka dalam berekspresi tidak terbatas oleh kebijakan untuk tampil dengan pakaian formal.

Sebagai tambahan, desain ruangan yang minimalis juga mampu menampilkan suasana kerja yang ceria di dalam kantor. Anda sebagai pimpinan perusahaan bisa secara fleksibel menggunakan tata warna ruangan.

 

Perabotan Custom untuk Menghiasi Desain Interior Kantor Generasi Millenial Jadi Pilihan Tepat

Ketika seorang pengusaha belanja perabotan kantor yang umum dijual di pasaran, bisa dipastikan bakal sulit memenuhi permintaan karyawan millenial zaman now. Sebaliknya, mayoritas mereka yang termasuk dalam generasi millenial, lebih menyukai perabot kantor yang didesain secara custom.

Desain interior kantor yang penuh dengan perabotan custom banyak dijumpai pada perusahaan besar yang memiliki karyawan millenial dalam jumlah besar. Contoh nyata dari perusahaan yang memilih untuk mendesain ruang kantornya sesuai dengan selera generasi zaman now adalah Google.

Dari berbagai gambar ataupun video yang ada di internet, bisa terlihat keunikan yang dimiliki oleh kantor Google. Perusahaan desain interior bernama Perch merupakan pihak yang bertanggung jawab dalam mendesain serta mempercantik ruangan kantor Google.

Kreasi dari Perch tersebut memperlihatkan kantor Google sebagai desain ruangan yang penuh kesenangan dan sangat unik. Bahkan, desain interior kantor Google tak ubahnya seperti sebuah taman bermain, dengan seluncuran spiral di dalamnya. Belum lagi, desain warna-warni yang membuat suasana di dalam ruangan begitu ceria.

Kesan seperti itu bisa diwujudkan oleh Perch dengan menghadirkan beragam jenis perabotan custom. Mereka pun dapat menciptakan desain ruangan yang sesuai dengan karakter dari para karyawan Google.

 

Millenial Merupakan Sosok yang Haus dengan Teknologi

Ketika berhadapan dengan generasi millenial, Anda harus bersiap dengan beragam jenis produk berteknologi tinggi. Mereka merupakan sosok yang begitu haus terhadap perkembangan teknologi zaman now. Kalau Anda mendesain kantor dengan teknologi zaman dulu, bisa dipastikan tidak bisa menarik perhatian mereka.

Berbagai perangkat elektronik mobile yang didesain secara nirkabel merupakan sebuah barang yang harus ada dalam desain interior kantor generasi millenial. Barang-barang seperti, laptop, wireless keyboard, tablet, pemakaian beberapa monitor, smartboard, konsol game, dan berbagai perangkat lain harus Anda penuhi. Tak lupa, konektivitas internet berkecepatan tinggi juga menjadi kebutuhan mereka.

Menariknya, kemajuan teknologi yang begitu familier di mata generasi millenial tersebut tak perlu diimbangi dengan kebutuhan ruang yang luas. Generasi millenial dapat bekerja secara nyaman meski berada di ruangan yang tak terlalu luas. Keberadaan berbagai produk teknologi canggih, membuat kebutuhan terhadap ruang semakin mengerucut.

Bekerja dengan generasi millenial, Anda tak memerlukan ruang rapat berukuran besar. Bahkan, rapat dapat dilakukan di mana saja Anda berada. Hal ini pun kerap dipraktikkan oleh para pengusaha muda dan founder startup. Alih-alih melakukan rapat di kantor, mereka cenderung untuk melakukannya di kafe pinggir jalan ataupun memanfaatkan teknologi teleconference.

Memenuhi kebutuhan tempat kerja yang begitu nyaman untuk para millenial menjadi tugas dari Anda sebagai pengusaha. Hal yang perlu diketahui, generasi millenial tidak hanya menganggap aktivitas bekerja sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan rutin. Bekerja, bagi mereka merupakan sarana untuk mengembangkan kemampuan diri dan berekspresi.

Mereka pun bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya di tempat kerja ketika merasakan kenyamanan. Rasa nyaman itu bisa Anda berikat dengan menghadirkan desain interior kantor yang sesuai dengan kepribadian para karyawan millenial.

Anda pun tak perlu bingung dalam mendesain ruangan penuh warna, unik, dan canggih yang bisa memenuhi keinginan karyawan millenial. Herschel Built menyediakan solusi dalam mendesain beragam jenis ruangan kantor dengan cara yang mudah.

Herschel Built merupakan desainer interior terkemuka di Jakarta yang telah berpengalaman dalam mendesain beragam kantor milik perusahaan ternama. Kami melakukan desain ruangan dengan cara yang tidak sembarangan. Desain dibuat dengan terlebih dahulu melakukan identifikasi problem yang dihadapi dan menyelesaikannya dengan wujud desain interior.

Anda pun bisa dengan bebas menggunakan beragam konsep ruangan, termasuk di antaranya adalah desain interior kantor yang sesuai dengan selera anak muda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi situs resmi kami di Herschelbuilt.com.

Tags:

Komentar(0)

Tambahkan Komentar

Komentar akan ditampilkan setelah disetujui