Tips Mencari Kontraktor Professional

25 Apr 2018 | Admin

Untuk Anda yang sedang berencana membangun sebuah rumah dan ingin menggunakan jasa kontraktor professional maka harus bisa memilih dengan baik. Harus diingat bahwa tidak semua kontraktor itu mampu memberikan hasil kerja yang baik dan memuaskan sehingga jika sampai salah pilih akibat yang harus Anda terima juga tidak sepele karena kerugian akan menyangkut nilai materi dalam bentuk uang, waktu dan lainnya. Salah satu hal yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan kontraktor adalah contoh RAB interior design. RAB adalah salah satu hal yang kruisial dalam bidang konstruksi karena kontraktor yang bekerja berdasarkan RAB berarti memiliki perhitungan yang sudah lebih matang dari yang lainnya.

Jika Anda ingin mencari kontraktor yang bekerja secara professional maka melihat contoh RAB interior design yang sudah pernah mereka buat adalah sebuah keharusan. Dari contoh RAB tersebut Anda akan tahu apakah perusahaan itu bekerja dengan tepat waktu, melihat pekerjaan dengan seksama atau hanya sekedar membangun tanpa perhitungan yang baik dan detail. Pembuatan RAB memakan waktu namun jika seorang kontraktor sudah professional maka akan ada system tersendiri untuk membuat RAB bagi setiap calon klien yang akan menggunakan jasanya. Dan bahkan mereka akan selalu menyarankan kepada kliennya untuk melihat RAB yang sudah pernah mereka buat karena dari sanalah kinerja akan tampak nyata.

Kenapa melihat contoh RAB interior design dari calon kontraktor yang akan Anda pilih untuk bekerja sama dengan Anda? dari RAB bisa dilihat banyak hal dan untuk membangun sebuah rumah otomatis pun akan memperhitungkan dan mempertimbangkan masalah interior design yang akan dibuat nantinya. Untuk jenis rumah pasti memiliki anggaran yang berbeda tergantung dengan kualitas seperti apa yang diharapkan nantinya. Semakin luas type rumah, semakin banyak jumlah lantai maka RAB pun seharusnya juga akan semakin besar. Untuk itu jangan terburu-buru dalam menentukan siapa yang akan memegang penuh atas proyek pembangunan rumah Anda nantinya. Anda tetap harus selektif karena sebagai pemilik maka seluruh biaya akan menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Saat Anda akan meminta contoh RAB interior design Anda bisa membicarakannya saat akan membicarakan masalah biaya. Tentukan budget Anda sejak awal sehingga anggaran tidak akan mengalami pembengkakan disaat proses pengerjaan sudah berjalan. Semua bahan bangunan bisa diukur dan dihitung baik dengan cara manual atau dengan menggunakan system dan program tertentu. Hal ini tentu saja seharusnya mempermudah Anda untuk merinci apa saja yang Anda butuhkan untuk bisa memiliki rumah idaman. Jika belanja dalam partai besar untuk kebutuhan bangunan pun seharusnya harga yang akan Anda dapatkan dari supplier juga lebih murah.

Selain itu Anda juga boleh bertanya apakah ada garansi untuk kualitas bangunan yang sudah jadi nantinya. Terlebih untuk Anda yang berada di pinggir sungai, bangunan diatas rawa-rawa atau diatas tanah yang tadinya harus ditimbun terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar jika sewaktu-waktu terjadi hal yang buruk Anda tahu harus bagaimana. Sebagai klien yang menggunakan jasa kontraktor tersebut seharusnya Anda juga memastikan bahwa semua pekerjaan berjalan tepat waktu, benar dan sesuai dengan yang dianggarkan. Untuk membuat RAB keseluruhan maka bisa meminta contoh RAB interior design yang sudah pernah dibuat oleh kontraktor tersebut. Pembuatan RAB ini juga harus diawasi dengan baik sehingga nantinya tidak akan kesempatan dan kemungkinan mark up harga untuk barang material yang akan digunakan untuk rumah Anda.

Komentar(0)

Tambahkan Komentar

Komentar akan ditampilkan setelah disetujui