Tips Mencari Bibit Desainer Interior dari Kampus

27 Apr 2018 | Admin

Saat ini dunia desain interior terus menerus mencari bibit-bibit terbaik dalam bidang tersebut. Salah satu tempat dimana banyak desainer interior senior menemukan bibit unggul tersebut adalah di kawasan kampus. Seperti yang Anda ketahui, ada banyak kampus di Indonesia yang memiliki jurusan desain interior. Dan tentu saja disana bisa menjadi tempat bagi Anda menemukan banyak bibit muda yang memiliki prestasi gemilang dalam hal ini. Bahkan ada juga yang memiliki potensi di bidang desain interior kontraktor yang saat ini menjadi daya tarik tersendiri seiring dengan perkembangan dunia desain di Indonesia.

Tahukah Anda bahwa mereka yang memiliki potensi dalam bidang desain interior kontraktor ternyata terkadang tidak nampak begitu mencolok. Mereka yang termasuk dalam golongan bibit unggul tidak semuanya memperlihatkan hasil secara nyata karena ada beberapa type orang yang bakatnya masih harus diasah hingga kemudian bisa melesat dengan pesat. Dunia desain masih sangat menjanjikan karena seni memang tidak pernah mati. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat mencari bibit unggul ini terlebih di kawasan kampus seperti desain tidak sama dengan yang namanya arsitek. Hal ini nampak sederhana namun sampai saat ini yang salah dan belum membedakan juga cukup banyak. Walaupun kedua profesi tadi saling berkaitan namun tetap tidaklah sama. Bagaimana dengan interior kontraktor?

Kenapa berburu bibit unggul banyak dilakukan di kampus-kampus? Karena banyak desainer muda berpotensi yang memang belum tersentuh bakatnya. Seseorang yang sudah punya nama besar semua bermula dari usaha yang dirintis sejak kecil dengan susah payah. Oleh sebab itu mencari bibit unggul dengan langsung terjun ke kampus adalah cara yang recommended. Bagaimana caranya? Coba buat ajang pameran atau ajang perlombaan sederhana seperti membuat desain interior kontraktor untuk bagian kantornya.  Dari hal-hal sederhana mereka yang memang memiliki bakat asli dan original akan tampak berbeda dengan yang mengenyam pendidikan di jurusan desain interior secara terpaksa atau karena gengsi semata. Rata-rata para desainer memiliki ide yang out of the box yang seringkali tidak pernah terpikirkan oleh orang lain.

Selain dengan lomba atau pameran Anda juga bisa dengan mengajak para mahasiswa tersebut untuk membuat sebuah project tertentu. Dari sebuah project maka akan muncul banyak ide dan kreatifitas baru yang mungkin saja tidak pernah Anda duga sebelumnya. Mencari bibit unggul maka Anda juga harus bisa menjadi seorang pencari yang unggul pula. Hal itu membutuhkan proses panjang yang terkadang memakan waktu hingga berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Antara interior kontrakor saling berkaitan karena pihak kontraktor lah yang akan bertugas untuk mewujudkan desain yang sudah jadi dibuat menjadi sebuah bangunan nyata.

Tips lainnya dalam mencari bibit unggul desainer interior adalah dengan melalui proses interview atau wawancara dan test langsung. Bisa dengan sesi formal atau Anda tiba-tiba langsung bergabung dengan mereka dalam sebuah obrolan layaknya teman lama. Lalu ajak mereka untuk sekedar menggambar sebuah sketsa. Bahkan ada mereka yang diam-diam suka menggambar, membuat desain namun hanya sekedar disimpan karena merasa kurang percaya diri. Itu adalah bibit unggul yang harus Anda temukan karena kualitasnya jelas yang terbaik hanya karena mereka masih merasa kecil dan belum ditemukan maka bakat seperti itu sering tidak terlihat. Baru jika sudah menemukan Anda bisa memoles untuk kemudian sampai dalam tahap yang lebih rumit dan professional dalam bidang interior kontraktor.

Komentar(0)

Tambahkan Komentar

Komentar akan ditampilkan setelah disetujui