Tips Berkarir di Dunia Interior

11 May 2018 | Admin

Menjadi seorang desainer interior sepertinya cukup menarik di era sekarang. Tak mengherankan bila makin hari banyak pula yang tertarik untuk terjun ke dunia interior. Namun, terjun ke dunia interior pun tak boleh asal-asalan, perlu persiapan yang matang sehingga dalam menapaki karirnya pun bisa mencapai keberhasilan. Bila Anda tertarik untuk menjadi seorang office interior design Jakarta, maka sebaiknya mulai mempersiapkan diri sejak awal. Bagaimanapun untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan dibutuhkan persiapan. Ada beberapa tips buat Anda yang tertarik untuk terjun ke dunia desain interior.

Bila ingin berkarir di dunia interior maka langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memulai. Memulai untuk memikirkan rencana selanjutnya seperti apa. Dalam hal ini, Anda mungkin merasa bingung untuk memulai karir sebagai office interior design Jakarta dari mana. Langkah paling sederhana yang bisa dilakukan adalah memulai merancang rencana. Meski ini terlihat mudah dan sederhana tapi memiliki arti penting untuk langkah selanjutnya.

Selanjutnya, Anda bisa memikirkan untuk membuat sebuah website. Sebagai pemula, Anda tak perlu tergesa-gesa untuk membeli sebuah domain. Ini masih awal sekali dalam berkarir di dunia interior jadi tak perlu mengeluarkan modal yang berlebihan. Membuat website bisa dengan memanfaatkan domain gratisan seperti WordPress ataupun Blogger. Dalam membuat website pun tak perlu muluk-muluk. Anda bisa menghias blog dengan memanfaatkan tema bawaan yang gratis dari domain. Melalui blog ataupun website tersebut, Anda bisa menggunakannya sebagai portofolio online sekaligus ajang promosi terkait jasa desain interior yang ingin Anda geluti. Calon klien akan lebih terkesan serta mudah untuk menemukan identitas Anda ketika Anda menggunakan website. Tentunya, Anda sebaiknya menuliskan beberapa hal tentang desain interior yang menunjukkan gaya desain Anda.

Bila Anda belum memiliki portofolio, tak usah terburu-buru bersedih hati. Bagaimanapun setiap karir ataupun profesi pasti ada permulaannya. Sebagai pemula, Anda mungkin belum pernah mendapatkan klien. Namun, tak ada salahnya bila Anda membuat sebuah portofolio dan mengunggahnya ke website Anda. Sebuah portofolio memiliki peran yang cukup penting pada sebuah profesi yang menuntut kreatifitas. Inilah mengapa ketika Anda ingin menemukan karir sebagai office interior design Jakarta profesional maka Anda sebaiknya juga menyiapkan portofolio yang mampu menunjukkan desain interior yang Anda hasilkan untuk menarik perhatian calon klien.

Sebagai pemula, Anda memang harus lebih tekun untuk melakukan promosi untuk menunjukkan eksistensi Anda di bidang tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan sering-sering menghadiri pameran interior terutama yang sesuai dengan passion Anda. Melalui pameran tersebut, Anda bisa berkenalan dengan orang-orang baru. Anda bisa memberikan kartu nama sebagai ajang mempromosikan diri, bahkan bila Anda ingin memilih karir secara online. Ini akan semakin memudahkan orang untuk menemukan dan mengenali Anda ketika membutuhkan jasa desain interior untuk kantor mereka.

Pada awal berkarir di dunia interior, Anda tak perlu terburu-buru menyewa tempat untuk bekerja. Menggunakan rumah sebagai tempat kerja bisa jadi pilihan yang cukup menarik. Untuk menambah pengalaman dan relasi, Anda pun bisa bergabung pada platform khusus di bidang desain interior yang menyediakan sistem freelance ataupun dikerjakan di rumah. Melalui platform tersebut, Anda bisa mendapatkan kesempatan ataupun pengalaman sebagai pemula untuk lebih memahami bagaimana dunia interior tersebut. Di sisi lain, Anda juga perlu mengasah kemampuan untuk mengisi konten website atau blog yang telah dibuat dengan berbagai konten baik berbentuk tulisan ataupun gambar yang berhubungan dengan portofolio. Tak ada yang tahu kapan klien akan mendatangi dan mengunjungi website yang dibuat. Saat melihat website yang Anda miliki cukup menarik dan terkesan profesional maka calon klien tidak akan ragu untuk mengajak kerja sama dengan Anda.

Tentunya, untuk menjadi seorang profesional di bidang office interior design Jakarta, Anda juga harus terus belajar serta memperbaiki portofolio. Jangan menyerah ketika mendapatkan kritikan dari orang-orang sekitar. Bagaimanapun ini memang proses yang harus dilalui untuk mendapatkan keberhasilan di dunia interior nantinya.

Komentar(0)

Tambahkan Komentar

Komentar akan ditampilkan setelah disetujui